Ujian Sekolah

Selama lima hari terhitung mulai 19 april 2021 hingga 23 April 2021 peserta didik kelas 9 SMP Kristen Anak Panah Nabire mengikuti Ujian Sekolah. Dimana kegiatan ini merupakan ujian akhir bagi peserta didik untuk menentukan kelulusan di tingkat SMP. Adapun peserta didik yang terdaftar mengikuti Ujian Sekolah tahun ini adalah 53 peserta didik laki-laki dan 57 peserta didik perempuan, sehingga semua berjumlah 100 peserta didik.
 

suasana kelas ujian

Mengingat saat ini masih dalam keadaan pandemi, maka panitia Ujian Sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan memanfaatkan seluruh ruang kelas yang ada sejumlah 12 ruang sehingga tiap ruang hanya berisi 8 sampai 9 peserta didik saja. Adapun mata pelajaran yang diujikan terdiri dari seluruh mata pelajaran jenjang SMP sejumlah 10 mata pelajaran.

 

koreksi

Dari 10 mata pelajaran yang diujian terdapat 6 mata pelajaran yang soalnya dibuat oleh tim MGMP Kabupaten. Sedangkan 4 mata pelajaran (Pendidikan Agama, Penjas, Seni Budaya dan Prakarya/TIK) dibuat oleh tim Guru dari sekolah. Setelah ujian mata pelajaran kedua pada tiap harinnya tim korektor langsung mengkoreksi dan nilai tersebut langsung diolah oleh panitia untuk penentuan kelulusan dan penulisan ijasah.
 

Tags