ecc_SMPKAP

Hari ini, 25 Maret 2021 bertempat di lab. komputer SMP Kristen Anak Panah Nabire diadakan English Conversation Class yang bekerja sama dengan SMP Pelita Harapan Jakarta. Peserta dari SMP Kristen Anak panah sebanyak 22 peserta, yang terdiri dari : 5 siswa/i kelas 7, 9 siswa/i kelas 8 , dan 8 siswa/i kelas 9.

ecc2ecc4

 Adapun kegiatan ini dilaksanakan dengan sistem daring menggunakan aplikasi ZOOM. "Kegiatan ini bisa menjadi pemicu kepada peserta didik SMP Kristen Anak Panah untuk selalu mengasah bahasa internasional dan menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu kerjasama semacam ini bisa menambah ilmu dan wawasan karena berkomunikasi secara langsung dengan peserta didik serta guru dari salah satu sekolah di kota besar", Menurut Dewi Irene N, S.Pi selaku KaUr Kurikulum SMP Kristen Anak Panah sekaligus koordinator kegiatan ECC ini. Meski sempat terkendala dengan jaringan internet yang tidak stabil, namun para peserta tetap antusias  mengikuti kegiatan sampai selesai. Selain didampingi oleh Dewi sebagai koordinator, kegiatan ini juga didampingi oleh tiga guru mapel bahasa inggris di SMP Kristen Anak Panah Nabire, yaitu: Meliana Susiawati, S.Pd (pendamping kelas 7), Vera Lia Wati Siahaan, S.Pd (pendamping kelas 8), dan Eni Kumalawati, S.Pd, Gr. (pendamping kelas 9).
 

ecc5ecc6

"Kami berharap kerjasama ini bisa berkelanjutan dan bisa diadakan perjenjang, jadi bisa lebih tepat sasaran dan pas dengan kebutuhan kurikulum masing-masing jenjang", harapan Meliana selaku pendamping kelas 7.
 

ecc7

 

Tags